Selasa, 22 November 2011

MOTIVASI DAN CITA-CITA

Motivasi Selama Kuliah:
Masuk ke jurusan sistem informasi adalah salah satu cita-cita saya semenjak saya duduk dikelas 3 SMA. Sebagaimana orang yang keinginannya tercapai,maka ia akan sangat merasa senang dan bahagia. Bisa dibilang bahwa tercapainya keinginan saya adalah salah satu memotivasi saya.
Yang kedua adalah,saya merasa senang saya bisa keterima di ITS. Karena orang tua saya sendiri menginginkan saya untuk masuk ITS. Ibu saya sendiri adalah alumni dari ITS. Banyak sudah yang orang tua saya korbankan untuk saya,saya sangat merasa berhutang budi sekali.
Yang ketiga adalah jurusan sistem informasi itu sendiri. Memang sistem informasi tidak sefavorit fakultas kedokteran,tidak wah seperti jurusan akuntansi dan manajemen,tidak seprospek seperti kita kuliah di STAN. Tapi tak banyak yang tahu,bahwa sistem informasi lebih wah dari jurusan-jurusan yang saya sebutkan tadi. Banyak sesuatu yang sebenarnya terpendam yang dimana sesuatu tersebut seperti sebuah batu kryptonite dalam film superman. Mungkin terlihat berlebihan,tapi itu kenyataan yang ada. Pandangan saya itu tadi hanya bisa diteropong oleh teropong yang sama,dalam artian,jika anda benar benar berminat di sistem informasi dan serius untuk mengikuti kuliahnya,maka anda akan mengatakan bahwa apa yang saya katakan tadi benar adanya. Bahkan anda akan menemukan suatu penilaian yang lebih daripada apa yang saya katakan.
Yang keempat adalah mata kuliah dari sitem informasi ITS itu sendiri. Kita diajari koding dan bisnis. Memang suatu dunia yang berbeda,tapi di sistem informasi,dua dunia tersebut bisa disatukan. Di sistem informasi,kita juga diajari bagaimana memanajemen bisnis yang baik,melatih soft and hard skill kita,pemrograman dan juga diajari bagaiman berpenampilan yang baik dan enak dilihat. Yang dimana semua paket lengkap itu tidak didapat di jurusan lain,kecuali sekolah khusus (sekolah soft skill,kepribadian,hotel,dll)
            Dimana pun kita belajar,maka akan ada suatu pelajaran yang tidak kita suka. Itu adalah hal yang lumrah karena bakat,minat dan mood setiap manusia berbeda. Sebagai mahasiswa yang ‘normal’, keinginan mendapat IPK dan lulus tepat 4tahun itu ada. Yang saya harapkan dari akademik jurusan sistem informasi adalah ilmu yang saya dapat bisa saya bagi dan bisa berguna bagi orang disekitar saya. Hanya orang merugi yang menghabiskan waktunya untuk mencari ilmu tetapi tak mendapatkan apa-apa atau tak dapat membagi hasilnya dengan orang lain.

I Wanna Be
            Semua orang tentu ingin sukses,begitu juga dengan saya. Saya ingin sukses kuliah,sukses membahagiakan orangtua,dll. Kesuksesan bisa diraih jika kita mempunyai niat yang sungguh-sungguh dan berusaha secara total. Lebih spesifik lagi apa yang saya mau untuk saat ini adalah menjadi pengusaha atau pebisnis karena sesungguhnya saya kurang suka pelajaran pemrograman. Dan salah satu cita-cita saya juga menjadi eksekutif muda atau bisa sukses di usia muda.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

:D usia muda itu parameternya usia dari berapa sampai berapa om?............

hasbi septiansyah's blog mengatakan...

under 30 hahaha

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management